Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Ma'e Laundry di Kelurahan Sunter Agung, Kota Jakarta Utara
Afrina Dwi Yulianto - Personal Name (Pengarang)
Administrasi Bisnis
2024
Jakarta : Institut STIAMI
Kepuasan konsumen merupakan faktor yang sangat penting yang
harus diperhatikan oleh setiap perusahaan dalam menjalankan kegiatan
usahanya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas
pelayanan dan harga, baik secara parsial maupun simultan, terhadap
kepuasan pelanggan Ma’e Laundry Sunter Jakarta Utara. Menggunakan
pendekatan kuantitatif deskriptif, jumlah sampel dalam penelitian ini
sebanyak 35 orang yang diambil menggunakan teknik total sampling. Data
dianalisis melalui analisis regresi berganda, uji t, uji F dan uji koefisien
determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan yang
ditunjukkan oleh nilai t hitung (6,388) > t tabel (2,037), harga berpengaruh
positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan yang ditunjukkan oleh
nilai t hitung (5,954) > t tabel (2,037) dan secara simultan kedua variabel
bebas tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja
karyawan yang ditunjukkan oleh nilai F hitung (31,021) > F tabel (3,09).
Besarnya pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan
55,3%, harga terhadap kepuasan pelanggan 51,8% dan bersama-sama
terhadap kepuasan pelanggan 66,0%.
Detail Information
Citation
Afrina Dwi Yulianto. (2024).
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Ma'e Laundry di Kelurahan Sunter Agung, Kota Jakarta Utara(Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Afrina Dwi Yulianto.
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Ma'e Laundry di Kelurahan Sunter Agung, Kota Jakarta Utara(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis
Afrina Dwi Yulianto.
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Ma'e Laundry di Kelurahan Sunter Agung, Kota Jakarta Utara(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis
Afrina Dwi Yulianto.
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Ma'e Laundry di Kelurahan Sunter Agung, Kota Jakarta Utara(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis