Strategi Pemasaran Bisnis Kuliner Untuk Meningkatkan Daya Saing (Studi Kasus Pada UKKM Nasi Goreng Cak Kodir Di Kota Jakarta Utara)
Alfiyani - Personal Name (Pengarang)
Administrasi Bisnis
2024
Jakarta : Institut STIAMI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana strategi
pemasaran Nasi Goreng Cak Kodir di Kota Jakarta Utara untuk meningkatkan daya
saing, hambatan apa saja yang dihadapi Nasi Goreng Cak Kodir, serta upaya apa yang
dilakukan Nasi Goreng Cak Kodir dalam meningkatkan daya saing. Metode penelitian ini
menggunakan kualitatif pendekatan studi kasus. Teknik analisis data menggunakan
model Miles dan Huberman yaitu penyajian data, reduksi data, verifikasi data. Teknik
pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam
mendeskripsikan hasil penelitian digunakan Strategi Bauran Pemasaran 7 P Kotler dan
Keller melalui aspek Product (Produk), Price (Harga), Place (Tempat), People (Orang/
SDM), Promotion (Promosi), Process (Proses), Physical Evidence (Bukti Fisik).
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan Nasi Goreng Cak Kodir telah
menggunakan strategi pemasaran berupa bauran pemasaran 7P sudah cukup baik
walaupun belum maksimal. Kendala yang dihadapi tersebut adalah Product (Produk)
berupa ketidakkonsisten rasa, Place (Tempat) keterbatasan lokasi usaha, Promotion
(Promosi) tidak memiliki petugas khusus yang bertanggung jawab atas manajemen
pemasaran. Upaya yang akan dilakukan dalam menghadapi kendala tersebut
diantaranya mengambil langkah dengan menerapkan standar resep dalam memasak,
memaksimalkan sistem delivery dengan bekerja sama dengan aplikasi layanan pesan
antar Go food, mengizinkan semua individu untuk berkontribusi dalam promosi.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Dosen Pembimbing |
Dra. Baby Sri Murniyati Poernomo, M.A |
Pengarang |
Alfiyani - Personal Name (Pengarang) |
No. Panggil |
SKR AB 2024 |
Subyek |
Strategi pemasaran, Marketing mix, Segmentasi pasa
|
Klasifikasi |
S2400108 |
GMD |
Administrasi Bisnis |
Penerbit |
Institut STIAMI |
Tahun Terbit |
2024 |
Tempat Terbit |
Jakarta |
Citation
Alfiyani. (2024).
Strategi Pemasaran Bisnis Kuliner Untuk Meningkatkan Daya Saing (Studi Kasus Pada UKKM Nasi Goreng Cak Kodir Di Kota Jakarta Utara)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Alfiyani.
Strategi Pemasaran Bisnis Kuliner Untuk Meningkatkan Daya Saing (Studi Kasus Pada UKKM Nasi Goreng Cak Kodir Di Kota Jakarta Utara)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis
Alfiyani.
Strategi Pemasaran Bisnis Kuliner Untuk Meningkatkan Daya Saing (Studi Kasus Pada UKKM Nasi Goreng Cak Kodir Di Kota Jakarta Utara)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis
Alfiyani.
Strategi Pemasaran Bisnis Kuliner Untuk Meningkatkan Daya Saing (Studi Kasus Pada UKKM Nasi Goreng Cak Kodir Di Kota Jakarta Utara)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis