Pengaruh Inovasi Produk Dan Pengalaman Konsumen Terhadap minat Beli Ulang Pada CV. Rabbani Asysa Reshare Ciputat Kota Tangerang
Giyanto Dwi Handoyo - Personal Name (Pengarang)
Administrasi Bisnis
2024
Jakarta : Institut STIAMI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh
inovasi produk dan pengalaman konsumen terhadap minat beli ulang pada
CV Rabbani Asysa Reshare Ciputat Kota Tangerang Selatan. Metode
penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan
pendekatan deskriptif. populasi terdiri dari seluruh konsumen CV Rabbani
Asysa Reshare di Ciputat Kota Tangerang Selatan pada tahun 2023 yang
berjumlah 643 pelanggan. Serta sampel ditentukan dengan menggunakan
pendapat Soeharsimi Arikunto (2014), dengan mengambil 20% dari total
populasi atau 20% X 643 = 128,6 dibulatkan menjadi 129 orang.
Pengujian hipotesis yang diajukan, dianalisis berdasarkan Teknik statistik
yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, analisis regresi liniear
sederhana dan berganda, uji heteroskedastisitas, uji multikolinieritas uji t,
dan uji F. Hasil penelitian menunjukan Inovasi Produk secara parsial
berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang pada CV
Rabbani Asysa Reshare Ciputat sebesar 50,9% dan sisanya yakni
sebesar 49,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dihitung dalam
penelitian ini. Pengalaman Konsumen secara parsial berpengaruh positif
dan signifikan terhadap minat beli ulang terhadap minat beli ulang pada
CV Rabbani Asysa Reshare Ciputat sebesar 72,6% dan sisanya yakni
sebesar 27,4% dipengaruhi olah faktor lain yang tidak dihitung dalam
penelitian ini. Sementara secara simultan inovasi produk dan pengalaman
konsumen berpengaruh positif terhadap minat beli ulang pada CV
Rabbani Asysa Reshare Ciputat sebesar 73,6%.
Detail Information
Citation
Giyanto Dwi Handoyo. (2024).
Pengaruh Inovasi Produk Dan Pengalaman Konsumen Terhadap minat Beli Ulang Pada CV. Rabbani Asysa Reshare Ciputat Kota Tangerang(Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Giyanto Dwi Handoyo.
Pengaruh Inovasi Produk Dan Pengalaman Konsumen Terhadap minat Beli Ulang Pada CV. Rabbani Asysa Reshare Ciputat Kota Tangerang(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis
Giyanto Dwi Handoyo.
Pengaruh Inovasi Produk Dan Pengalaman Konsumen Terhadap minat Beli Ulang Pada CV. Rabbani Asysa Reshare Ciputat Kota Tangerang(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis
Giyanto Dwi Handoyo.
Pengaruh Inovasi Produk Dan Pengalaman Konsumen Terhadap minat Beli Ulang Pada CV. Rabbani Asysa Reshare Ciputat Kota Tangerang(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis