Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Sembako Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Grosir Sembako Matahari Di Wilayah Warakas Jakrta Utara


Dalam bidang usaha perdagangan barang pada bidang usaha kecil,
menengah dan mikro, persaingan usaha menjadi semakin ketat.
Permasalahan muncul karena terlalu banyak pelaku usaha yang
beroperasi di satu wilayah..Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis
pengaruh Kualitas pelayanan dan harga sembako terhadap Keputusan
Pembelian menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian
sebanyak 100 responden dan ditentukan dengan rumus Teknik Sampel
Insidential Sampling. menggunakan teknik purposive sampling. Teknik
pengolahan data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan
menggunakan aplikasi SPSS versi 23.0.
hasil penelitian menunjukan analisis regresi berganda yang telah
dilakukan, Kualitas pelayanan (X1) dan harga (X2) memiliki pengaruh
positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Koefisien regresi
untuk kualitas pelayanan adalah 0.370, yang berarti setiap peningkatan
satu unit dalam kualitas pelayanan akan meningkatkan Keputusan
pembelian sebesar 0.370 unit. Koefisien regresi untuk harga adalah 0.740,
yang berarti setiap peningkatan satu unit dalam harga akan meningkatkan
Keputusan pembelian sebesar 0.740 unit.Uji t menunjukkan bahwa nilai
thitung untuk kualitas pelayanan (5.861) dan harga (9.074) masing-masing
lebih besar dari t tabel (1.98472). Ini membuktikan bahwa kualitas
pelayanan dan harga berpengaruh signifikan terhadap minat beli secara
individual.Uji F menunjukkan bahwa nilai F hitung sebesar 81.851 lebih
besar dari F tabel (3.09) dengan nilai signifikansi 0.000 yang kurang dari
0.05. Ini mengindikasikan bahwa kualitas pelayanan dan harga secara
simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian pada
konsumen pada produk sembako .


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing Mohammad Rezky Iqbal Putra, S.E., M.M
Pengarang ismi Meliyanti - Personal Name (Pengarang)
No. Panggil SKR AB 2024
Subyek kualitas pelayanan ,Harga , Keputusan Pembelian
Klasifikasi S2400103
GMD Administrasi Bisnis
Penerbit Institut STIAMI
Tahun Terbit 2024
Tempat Terbit Jakarta


Citation

ismi Meliyanti. (2024).Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Sembako Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Grosir Sembako Matahari Di Wilayah Warakas Jakrta Utara(Revision).Jakarta:Institut STIAMI

ismi Meliyanti.Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Sembako Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Grosir Sembako Matahari Di Wilayah Warakas Jakrta Utara(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis

ismi Meliyanti.Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Sembako Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Grosir Sembako Matahari Di Wilayah Warakas Jakrta Utara(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis

ismi Meliyanti.Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Sembako Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Grosir Sembako Matahari Di Wilayah Warakas Jakrta Utara(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik