Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Sembako Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Grosir Sembako Matahari Di Wilayah Warakas Jakrta Utara
ismi Meliyanti - Personal Name (Pengarang)
Administrasi Bisnis
2024
Jakarta : Institut STIAMI
Dalam bidang usaha perdagangan barang pada bidang usaha kecil,
menengah dan mikro, persaingan usaha menjadi semakin ketat.
Permasalahan muncul karena terlalu banyak pelaku usaha yang
beroperasi di satu wilayah..Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis
pengaruh Kualitas pelayanan dan harga sembako terhadap Keputusan
Pembelian menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian
sebanyak 100 responden dan ditentukan dengan rumus Teknik Sampel
Insidential Sampling. menggunakan teknik purposive sampling. Teknik
pengolahan data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan
menggunakan aplikasi SPSS versi 23.0.
hasil penelitian menunjukan analisis regresi berganda yang telah
dilakukan, Kualitas pelayanan (X1) dan harga (X2) memiliki pengaruh
positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Koefisien regresi
untuk kualitas pelayanan adalah 0.370, yang berarti setiap peningkatan
satu unit dalam kualitas pelayanan akan meningkatkan Keputusan
pembelian sebesar 0.370 unit. Koefisien regresi untuk harga adalah 0.740,
yang berarti setiap peningkatan satu unit dalam harga akan meningkatkan
Keputusan pembelian sebesar 0.740 unit.Uji t menunjukkan bahwa nilai
thitung untuk kualitas pelayanan (5.861) dan harga (9.074) masing-masing
lebih besar dari t tabel (1.98472). Ini membuktikan bahwa kualitas
pelayanan dan harga berpengaruh signifikan terhadap minat beli secara
individual.Uji F menunjukkan bahwa nilai F hitung sebesar 81.851 lebih
besar dari F tabel (3.09) dengan nilai signifikansi 0.000 yang kurang dari
0.05. Ini mengindikasikan bahwa kualitas pelayanan dan harga secara
simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian pada
konsumen pada produk sembako .
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Dosen Pembimbing |
Mohammad Rezky Iqbal Putra, S.E., M.M |
Pengarang |
ismi Meliyanti - Personal Name (Pengarang) |
No. Panggil |
SKR AB 2024 |
Subyek |
kualitas pelayanan ,Harga , Keputusan Pembelian
|
Klasifikasi |
S2400103 |
GMD |
Administrasi Bisnis |
Penerbit |
Institut STIAMI |
Tahun Terbit |
2024 |
Tempat Terbit |
Jakarta |
Citation
ismi Meliyanti. (2024).
Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Sembako Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Grosir Sembako Matahari Di Wilayah Warakas Jakrta Utara(Revision).Jakarta:Institut STIAMI
ismi Meliyanti.
Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Sembako Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Grosir Sembako Matahari Di Wilayah Warakas Jakrta Utara(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis
ismi Meliyanti.
Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Sembako Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Grosir Sembako Matahari Di Wilayah Warakas Jakrta Utara(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis
ismi Meliyanti.
Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Sembako Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Grosir Sembako Matahari Di Wilayah Warakas Jakrta Utara(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis