Analisis Penerapan Prinsip-Prinsip Good Governance dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Pelayanan Pajak Pada Kantor Pelayanan Pajak Wajib Pajak Besar Satu Tahun 2023


Menurut Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang
Pelayanan Publik adalah suatu kegiatan atau serangkaian kegiatan yang
bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pelayanan sesuai dengan
ketentuan Undang- Undang bagi setiap warga negara dan penduduk yang
berkaitan dengan barang, jasa, dan/atau pelayanan publik. Konsep Good
Governance atau tata kelola yang baik pada hakikatnya merupakan
sebuah kosep yang mengacu pada pengambilan keputusan dan
pelaksanaannya yang dapat dipertanggung jawabkan secara kolektif.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan prinsip-prinsip
Good Governance untuk menaikkan kualitas pelayanan di KPP Wajib
Pajak Besar Satu. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif
menggunakan metode deskriptif. Lokasi penelitian ini dilakukan di KPP
Wajib Pajak Besar Satu. Hasil penelitian ini menggambarkan bahwa
penerapan prinsip good governance di Kantor Wajib Pajak Besar Satu
sudah berjalan dengan baik dan akan terus meningkatkan kualitas
pelayanan. Namun, dalam penerapan prinsip-prinsip tersebut ditemui
hambatan server online DJP yang sering down dan banyaknya email yang
masuk yang terkadang menyebabkan lamanya respon dari pegawai.
Sehingga menimbulkan kekecewaan dan ketidaknyamanan bagi wajib
pajak. Maka dari itu KPP Wajib Pajak Besar Satu akan terus
mengupayakan pengendalian internal dan memanfaatkan teknologi lain
seperti penggunaan akun sosial media agar dapat memberikan pelayanan
terbaik kepada wajib pajak dan meningkatkan kualitas pelayanan.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing Yanuar Agung Anggoro, S.I.P., M.P.A., Ph.D
Pengarang Rif'atul Hasanah - Personal Name (Pengarang)
No. Panggil SKR AP 2024
Subyek Good Governance, Kualitas Pelayanan Pajak, KPP Waj
Klasifikasi S2400083
GMD Administrasi Publik
Penerbit Institut STIAMI
Tahun Terbit 2024
Tempat Terbit Jakarta


Citation

Rif'atul Hasanah. (2024).Analisis Penerapan Prinsip-Prinsip Good Governance dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Pelayanan Pajak Pada Kantor Pelayanan Pajak Wajib Pajak Besar Satu Tahun 2023(Revision).Jakarta:Institut STIAMI

Rif'atul Hasanah.Analisis Penerapan Prinsip-Prinsip Good Governance dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Pelayanan Pajak Pada Kantor Pelayanan Pajak Wajib Pajak Besar Satu Tahun 2023(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Publik

Rif'atul Hasanah.Analisis Penerapan Prinsip-Prinsip Good Governance dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Pelayanan Pajak Pada Kantor Pelayanan Pajak Wajib Pajak Besar Satu Tahun 2023(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Publik

Rif'atul Hasanah.Analisis Penerapan Prinsip-Prinsip Good Governance dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Pelayanan Pajak Pada Kantor Pelayanan Pajak Wajib Pajak Besar Satu Tahun 2023(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Publik

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik