Pengaruh Digitalisasi dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Masyarakat dalam Menggunakan Aplikasi Alpukat Betawi di Kelurahan Tanjung Priok Jakarta Utara


Maksud dan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui
besarnya pengaruh Digitalisasi dan Kualitas Pelayanan baik secara
parsial maupun secara bersama-sama terhadap Kepuasan Masyarakat di
Kelurahan Tanjung Priok Jakarta Utara dalam menggunakan Aplikasi
Alpukat Betawi yang merupakan aplikasi pelayanan publik dalam
mengurus data kependudukan di Dukcapil. Penelitian ini termasuk dalam
jenis penelitian kuantitatif melalui pendekatan survey. Adapun data
penelitian dikumpulkan melalui teknik studi lapangan melalui penyebaran
angket kepada para responden untuk mendapatkan data primer
penelitian. Sedangkan analisis data menggunakan teknik analisis statistik
deskriptif kuantitatif dengan pengolahan data dilakukan melalui bantuan
program komputer SPSS for windows V.24.0.
Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan, diketahui bahwa secara
parsial digitalisasi berpengaruh negatif dan kurang signifikan terhadap
kepuasan, dimana t-hitung lebih besar dari t-tabel yaitu 2.268 > 1,666, dan
hasil analisis Koefisien Determinasi menunjukkan pengaruh digitalisasi
terhadap kepuasan masyarakat sebesar 25,2%, sedangkan kualitas
pelayanan berpengaruh positip dan signifikan terhadap kepuasan, dimana
t-hitung lebih besar dari t-tabel yaitu 3,402 > 1,666, sedangkan hasil
analisis Koefisien Determinasi menunjukkan pengaruh kualitas pelayanan
terhadap kepuasan masyarakat sebesar 45,7%. Adapun hasil analisis
simultan diketahui digitalisasi dan kualitas pelayanan secara
bersama-sama berpengaruh positip dan signifikan terhadap kepuasan
masyarakat, dimana F-hitung lebih besar dari F-tabel yaitu 3,846 > 2,74,
sedangkan hasil analisis koefisien determinasi diketahui pengaruh
digitalisasi dan kualitas pelayanan secara bersama-sama terhadap
kepuasan masyarakat sebesar 70,3%.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing Dr. Yulianto, S.E., M.M. ; Mas Andrianto Setyoadi, S.Sos., M.A.
Pengarang Rizka Mellasari - Personal Name (Pengarang)
No. Panggil SKR AP 2024
Subyek Pengaruh, Digitalisasi, Kualitas Pelayanan, terhad
Klasifikasi S2400064
GMD Administrasi Publik
Penerbit Institut STIAMI
Tahun Terbit 2024
Tempat Terbit Jakarta


Citation

Rizka Mellasari. (2024).Pengaruh Digitalisasi dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Masyarakat dalam Menggunakan Aplikasi Alpukat Betawi di Kelurahan Tanjung Priok Jakarta Utara(Revision).Jakarta:Institut STIAMI

Rizka Mellasari.Pengaruh Digitalisasi dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Masyarakat dalam Menggunakan Aplikasi Alpukat Betawi di Kelurahan Tanjung Priok Jakarta Utara(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Publik

Rizka Mellasari.Pengaruh Digitalisasi dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Masyarakat dalam Menggunakan Aplikasi Alpukat Betawi di Kelurahan Tanjung Priok Jakarta Utara(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Publik

Rizka Mellasari.Pengaruh Digitalisasi dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Masyarakat dalam Menggunakan Aplikasi Alpukat Betawi di Kelurahan Tanjung Priok Jakarta Utara(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Publik

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik