Detail Cantuman

Service Quality sebagai Determinan Revisit Intention Melalui Destination Image dan Destination Trust Pada Objek Wisata Dunia Fantasi Taman Impian Jaya Ancol Jakarta Utara Pada Tahun 2020 - 2023

Service Quality sebagai Determinan Revisit Intention Melalui Destination Image dan Destination Trust Pada Objek Wisata Dunia Fantasi Taman Impian Jaya Ancol Jakarta Utara Pada Tahun 2020 - 2023


Berkurangnya jumlah pengunjung Dufan dan bertambahnya obyek wisata
baru di wilayah Jabodetabek, menjadikan sejumlah kecil fenomena pada penelitian
ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh Service Quality dan
Destination Image terhadap Revisit Intention melalui Destination Trust pada objek
wisata Dunia Fantasi Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta. Penelitian ini
menggunakan metode kausalitas Structural Equation Modelling yang dioperasikan
melalui program AMOS. Sampel penelitian sebanyak 115 orang ini terdiri dari
pengunjung yang telah mengunjungi Dufan lebih dari 2 kali, dipilih melalui metode
accidental sampling. Hasil analisis menunjukkan bahwa Service Quality tidak
berpengaruh signifikan terhadap Destination Image dan Revisit Intention secara
langsung, namun berpengaruh signifikan terhadap Destination Trust. Selain itu,
Destination Image secara signifikan mempengaruhi Destination Trust dan Revisit
Intention, sementara Destination Trust juga memiliki pengaruh signifikan terhadap
Revisit Intention. Service Quality tidak berpengaruh signifikan terhadap
Destination Trust dan Revisit Intention melalui Destination Image, namun terdapat
pengaruh signifikan melalui Destination Trust. Terakhir Destination Image
berpengaruh signifikan terhadap Revisit Intention melalui Destination Trust.
Kesimpulannya, Destination Image dan Destination Trust memainkan peran
penting dalam meningkatkan niat kunjungan ulang, sementara Service Quality tidak
berpengaruh. Penekanan pada peran utama Destination Trust sebagai faktor
determinan Revisit Intention dan Integrasi konsep Destination Trust ke dalam
model memperkaya pemahaman tentang bagaimana keyakinan pengunjung
membentuk sikap dan niat mereka untuk kembali ke destinasi wisata, menawarkan
wawasan yang berharga bagi teori perilaku konsumen dalam konteks wisata.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing
Pengarang Suparman - Personal Name (Pengarang)
No. Panggil
Subyek Consumer Behavior, Service Quality, Destination Im
Klasifikasi
GMD Disertasi
Penerbit
Tahun Terbit 2024
Tempat Terbit Jakarta


Citation

Suparman. (2024).Service Quality sebagai Determinan Revisit Intention Melalui Destination Image dan Destination Trust Pada Objek Wisata Dunia Fantasi Taman Impian Jaya Ancol Jakarta Utara Pada Tahun 2020 - 2023(Revision).Jakarta:

Suparman.Service Quality sebagai Determinan Revisit Intention Melalui Destination Image dan Destination Trust Pada Objek Wisata Dunia Fantasi Taman Impian Jaya Ancol Jakarta Utara Pada Tahun 2020 - 2023(Revision).Jakarta:,2024.Disertasi

Suparman.Service Quality sebagai Determinan Revisit Intention Melalui Destination Image dan Destination Trust Pada Objek Wisata Dunia Fantasi Taman Impian Jaya Ancol Jakarta Utara Pada Tahun 2020 - 2023(Revision).Jakarta:,2024.Disertasi

Suparman.Service Quality sebagai Determinan Revisit Intention Melalui Destination Image dan Destination Trust Pada Objek Wisata Dunia Fantasi Taman Impian Jaya Ancol Jakarta Utara Pada Tahun 2020 - 2023(Revision).Jakarta:,2024.Disertasi

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik