Analisis Strategi Marketing Public Relations Dalam Meningkatkan Loyalitas Customer Sofyan Hotel (Studi Deskriptif : Pada Sofyan Hotel Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat)
Ketatnya persaingan dalam industri pariwisata di Indonesia dan banyaknya bisnis hotel di Jakarta, serta banyaknya hotel-hotel yang menawarkan jasa dengan pelayanan dan fasilitas yang lebih modern di pasar Indonesia membuat pelanggan cenderung menjadi tidak loyal, Maka perusahaan diperlukan melakukan strategi khusus untuk mempertahankan dan meningkatkan loyalitas dari pelanggannya.
Penelitian ini difokuskan pada strategi Marketing Public Relations dalam meningkatkan loyalitas customer. Pada penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode analisis deskriptif dan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dokumentasi dan studi pustaka. Hasil penelitian bahwa Sofyan Hotel Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat. Public Relations dalam menjalankan kegiatan strategi marketing public relations menggunakan enam dari ketujuh alat marketing public relations dan menggunakan strategi pull (menarik), push (mendorong) dan pass (mempengaruhi) menurut kottler dan keller. Seperti publikasi melalui media cetak dan media online, media identitas, acara, berita, sponsorship dan melakukan Corporate Sosial Responsibility, Adapun saran yang diberikan pada penelitian ini untuk pihak Sofyan Hotel Cut Meutia yaitu memaksimalkan kegiatan Marketing Public Relations dengan melakukan inovasi, meningkatkan pelayanan dan fasilitas Hotel untuk pelanggan.
Detail Information
Bagian | Informasi |
---|---|
Dosen Pembimbing | Diana Prihadini, S.Sos, M.Si |
Pengarang | Audia Saraswati - Personal Name (Pengarang) |
No. Panggil | SKR MK 2020 |
Subyek | Loyalitas Pelanggan Public Relations Skripsi-Manajemen Komunikasi-Kualitatif Strategi Marketing Public Relations |
Klasifikasi | S200043 |
GMD | Manajemen Komunikasi |
Penerbit | Institut STIAMI |
Tahun Terbit | 2020 |
Tempat Terbit | Jakarta |