Aktivitas Cyber Public Relations Humas Sekretariat Daerah Dalam Meningkatkan Reputasi Pemerintah Kota Bekasi
Perkembangan teknologi memengaruhi gaya berkomunikasi humas dalam melaksanakan tugas serta fungsinya, salah satunya upaya mendapatkan kepercayaan dari publik guna meningkatkan reputasi. Dalam proses peningkatan reputasi Humas Pemerintah Kota Bekasi mengimplentasikan Cyber PR sebagai bagian program yang telah direncanakan. Hal tersebut menjadikan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses implementasi aktivitas Cyber PR dalam meningkatkan reputasi Pemerintah Kota Bekasi.
Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif deskriptif. Berdasarkan data yang ditemukan, hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam meningkatkan reputasi Humas Pemkot Bekasi menerapkan aktivitas Cyber PR melalui website dan media online seperti Instagram, Twitter, dan Facebook yang berfokus pada penyebaran informasi berita terkait pemerintahan. Humas Pemkot Bekasi juga menyediakan WhatsApp khusus yang dapat digunakan masyarakat untuk melakukan pengaduan. Meski selama proses penerapannya masih terdapat beberapa kendala, Humas Pemkot Bekasi dapat mengatasinya sehingga aktivitas terus berjalan meski pada penggunaan media sosial belum begitu maksimal. Adapun strategi yang dilakukan Humas Pemkot Bekasi untuk meningkatkan reputasi yaitu menyajikan informasi akurat, mengikuti perkembangan digital, dan memaksimalkan penggunaan media sosial.
Detail Information
Bagian | Informasi |
---|---|
Dosen Pembimbing | Wulan Furrie Lenggana, S.Kom.I., M.I.Kom |
Pengarang | Dety Suhaeti Mutiara - Personal Name (Pengarang) |
No. Panggil | SKR MK 2020 |
Subyek | Skripsi-Manajemen Komunikasi-Kualitatif Cyber Public Relations Humas Pemerintah Reputasi |
Klasifikasi | S200038 |
GMD | Manajemen Komunikasi |
Penerbit | Institut STIAMI |
Tahun Terbit | 2020 |
Tempat Terbit | Jakarta |