Pengaruh Customer Relations Petugas Kesejahteraan Koperasi Kasih Indonesia Terhadap Kepuasan Nasabah
Sri Mulyani - Personal Name (Pengarang)
Manajemen Komunikasi
2020
Jakarta : Institut STIAMI
Customer Relations mempunyai peranan yang penting terhadap kepuasan nasabah, hal tersebut juga berlaku pada Koperasi Kasih Indonesia. Penulis melihat bahwa masih
banyak petugas lapangan yang belum bisa untuk berkomunikasi dengan baik sehingga membuat nasabah menjadi kurang puas terhadap layanan pada Koperasi Kasih Indonesia.
Adapun variabel pada penelitian ini adalah Customer Relationship dan Kepuasan Nasabah. Customer Relations yaitu segala kegiatan yang dilakukan perusahaan untuk mempertahankan konsumen yang sudah ada atau konsumen yang sudah menjadi pelanggan tetap. Kepuasaan pelanggan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan antara persepsi terhadap kinerja (hasil) suatu produk dengan harapan-harapannya.
Metode penelitian yang dilakukan pada penelitian ini adalah dengan metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan Accidental Sampling. Jumlah sampel dihitung dengan menggunakan rumus milik Slovin, yang kemudian didapat jumlah sampel sebanyak 99 orang.
Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh Customer Relations terhadap Kepuasan Nasabah pada Koperasi Kasih Indonesia sebesar 66,1%. Adapun 33,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.
Detail Information
Citation
Sri Mulyani. (2020).
Pengaruh Customer Relations Petugas Kesejahteraan Koperasi Kasih Indonesia Terhadap Kepuasan Nasabah(Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Sri Mulyani.
Pengaruh Customer Relations Petugas Kesejahteraan Koperasi Kasih Indonesia Terhadap Kepuasan Nasabah(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2020.Manajemen Komunikasi
Sri Mulyani.
Pengaruh Customer Relations Petugas Kesejahteraan Koperasi Kasih Indonesia Terhadap Kepuasan Nasabah(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2020.Manajemen Komunikasi
Sri Mulyani.
Pengaruh Customer Relations Petugas Kesejahteraan Koperasi Kasih Indonesia Terhadap Kepuasan Nasabah(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2020.Manajemen Komunikasi