Pengaruh Customer Relations Petugas Kesejahteraan Koperasi Kasih Indonesia Terhadap Kepuasan Nasabah


Customer Relations mempunyai peranan yang penting terhadap kepuasan nasabah, hal tersebut juga berlaku pada Koperasi Kasih Indonesia. Penulis melihat bahwa masih
banyak petugas lapangan yang belum bisa untuk berkomunikasi dengan baik sehingga membuat nasabah menjadi kurang puas terhadap layanan pada Koperasi Kasih Indonesia.

Adapun variabel pada penelitian ini adalah Customer Relationship dan Kepuasan Nasabah. Customer Relations yaitu segala kegiatan yang dilakukan perusahaan untuk mempertahankan konsumen yang sudah ada atau konsumen yang sudah menjadi pelanggan tetap. Kepuasaan pelanggan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan antara persepsi terhadap kinerja (hasil) suatu produk dengan harapan-harapannya.

Metode penelitian yang dilakukan pada penelitian ini adalah dengan metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan Accidental Sampling. Jumlah sampel dihitung dengan menggunakan rumus milik Slovin, yang kemudian didapat jumlah sampel sebanyak 99 orang.

Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh Customer Relations terhadap Kepuasan Nasabah pada Koperasi Kasih Indonesia sebesar 66,1%. Adapun 33,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing Dr.Cundo Harimurti, ST., M.Si
Pengarang Sri Mulyani - Personal Name (Pengarang)
No. Panggil SKR MK 2020
Subyek Kepuasan Pelanggan
Customer Relations
Skripsi-Manajemen Komunikasi-Kuantitatif
Klasifikasi S200033
GMD Manajemen Komunikasi
Penerbit Institut STIAMI
Tahun Terbit 2020
Tempat Terbit Jakarta


Citation

Sri Mulyani. (2020).Pengaruh Customer Relations Petugas Kesejahteraan Koperasi Kasih Indonesia Terhadap Kepuasan Nasabah(Revision).Jakarta:Institut STIAMI

Sri Mulyani.Pengaruh Customer Relations Petugas Kesejahteraan Koperasi Kasih Indonesia Terhadap Kepuasan Nasabah(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2020.Manajemen Komunikasi

Sri Mulyani.Pengaruh Customer Relations Petugas Kesejahteraan Koperasi Kasih Indonesia Terhadap Kepuasan Nasabah(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2020.Manajemen Komunikasi

Sri Mulyani.Pengaruh Customer Relations Petugas Kesejahteraan Koperasi Kasih Indonesia Terhadap Kepuasan Nasabah(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2020.Manajemen Komunikasi

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik