Pengaruh Presepsi Resiko dan Presepsi Manfaat Terhadap Niat Beli Konsumen Secara Online (Studi Kasus Pembelian Barang Elektronik di Kaskus.com


Belakangan ini banyak bermunculan berbagai situs online shop, diantaranya bukalapak, olx, tokopedia, elevenia, lazada, kaskus, zalora, dll. Berbeda dengan online shop seperti zalora, produk-produknya langsung ke pembeli. Meski produk orang lain yang di jual, tapi aktivitas upload produk dan hingga delivery dilakukan pemilik toko online. berbeda dengan kaskus, penjual adalah perorangan yang sesekali menjual dagangan atau barang pribadi ke pembeli via marketplace. Calon pembeli yang tertarik bisa kontak, melihat barang & transaksi langsung ke penjual. Tidak ada jaminan karena tidak memiliki toko. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh persepsi resiko terhadap niat beli konsumen online di kaskus, seberapa besar pengaruh persepsi manfaat terhadap niat beli konsumen online di kaskus, seberapa besar pengaruh persepsi resiko & persepsi manfaat terhadap niat beli konsumen online di kaskus. Dalam hal ini penulis, menggunakan data primer yang di dapat dengan penyebaran kuesioner kepada masyarakat Jakarta Pusat yang langsung menjadi responden yaitu sebanyak 165 responden. Berdasarkan hasil penelitian, persepsi resiko memberikan pengaruh yang signifikan sebesar 15,5% terhadap niat beli konumen. Persepsi manfaat memberikan pengaruh yang signikan sebesar 11,2% terhadap niat beli konsumen. Adapun secara bersama-sama, persepsi resiko dan persepsi manfaat signifikan berpengaruh terhadap niat beli sebesar 21,7%


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing
Pengarang Yoka Mai Patria - Personal Name (Pengarang)
No. Panggil JRN DOS 2021
Subyek Presepsi Resiko
Presepsi Manfaat
Niat Beli
Klasifikasi J210042
GMD Jurnal
Penerbit Institut STIAMI
Tahun Terbit 2021
Tempat Terbit Jakarta


Citation

Yoka Mai Patria. (2021).Pengaruh Presepsi Resiko dan Presepsi Manfaat Terhadap Niat Beli Konsumen Secara Online (Studi Kasus Pembelian Barang Elektronik di Kaskus.com().Jakarta:Institut STIAMI

Yoka Mai Patria.Pengaruh Presepsi Resiko dan Presepsi Manfaat Terhadap Niat Beli Konsumen Secara Online (Studi Kasus Pembelian Barang Elektronik di Kaskus.com().Jakarta:Institut STIAMI,2021.Jurnal

Yoka Mai Patria.Pengaruh Presepsi Resiko dan Presepsi Manfaat Terhadap Niat Beli Konsumen Secara Online (Studi Kasus Pembelian Barang Elektronik di Kaskus.com().Jakarta:Institut STIAMI,2021.Jurnal

Yoka Mai Patria.Pengaruh Presepsi Resiko dan Presepsi Manfaat Terhadap Niat Beli Konsumen Secara Online (Studi Kasus Pembelian Barang Elektronik di Kaskus.com().Jakarta:Institut STIAMI,2021.Jurnal

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik