Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan PT. Telkomsel Grapari Bogor
Dari hasil pembahasan yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan yang diberikan oleh Customer Service GraPARI Bogor berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini dapat dilihat dari Hasil analisis Koefisien Korelasi dengan menggunakan rumus dari (Sugiono, 2006) didapat nilai r = 0,76, artinya tingkat hubungan kuat. Sementara Hasil analisis Koefisien Determinasi didapat dengan cara mengkuadratkan koefisien yang ditemukan sehingga nilai yang dihasilkan sebesar kd = 57,7%, artinya pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan yang dilakukan oleh perusahaan sebesar 57,7%. Dan sisanya adalah 42,3% yang dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteiti dalam penelitian ini. Berdasarkan hal tersebut disarankan agar sebaiknya ditingkatkan lagi kinerja staf dalam hal kecekatan, cepat dalam menaggapi keluhan dan menyelesaikan masalah. Selain itu, perusahaan juga harus meningkatkan fasilitas yang sudah ada.
Detail Information
Bagian | Informasi |
---|---|
Dosen Pembimbing | Yayak Heriyanto |
Pengarang | Yogi Indra Prayoga - Personal Name (Pengarang) |
No. Panggil | SKR AB 2019 |
Subyek | Kualitas Pelayanan Loyalitas Pelanggan Skripsi-Adm Bisnis-Kuantitatif |
Klasifikasi | S190095 |
GMD | Administrasi Bisnis |
Penerbit | Program Studi Administrasi Bisnis |
Tahun Terbit | 2019 |
Tempat Terbit | Jakarta |