Materials For Facilitating Efl Learners In Mainstream And Content Areas


Perubahan kurikulum di Indonesia membawa banyak implikasi terhadap perkembangan Pendidikan. Karena materi menjadi kebutuhan dasar bagi siswa yang berurusan, hal ini harus dipertimbangkan secara serius untuk dikaji ulang oleh para penyusun materi. Terkait dengan kurikulum terkini, serta kearifan lokal Indonesia, materi tersebut seharusnya dapat meningkatkan kesadaran siswa akan identitas budaya mereka secara umum. Selain itu, sebagai hasil dari kebijakan baru, bahasa Inggris secara resmi diajarkan di sekolah menengah pertama, sehingga materinya harus mampu memperkenalkan bahasa Inggris dalam banyak cara yang mudah dipahami. Dengan kata lain, materinya harus mudah dipahami dan kontekstual untuk pembelajar pemula bahasa Inggris. Dengan kata lain, materi tersebut diharapkan dapat mendorong siswa untuk berlatih Bahasa Inggris baik dalam bentuk lisan maupun tertulis. Penelitian ini merupakan Research and Development (R&D). Langkah-langkah penelitian ini meliputi survei kebutuhan, pengembangan materi, evaluasi draf materi pertama, revisi draf materi pertama, implementasi draf kedua, dan penyusunan draf akhir. Instrumen pengumpulan data yaitu angket, panduan interview, dan panduan observasi. Jenis data yang diperoleh yaitu kualitatif dan kuantitatif. Data-data tersebut dianalisis secara kuantitatif dan kualitatif. Materi dievaluasi dan direvisi berdasarkan pada data yang diperoleh. Untuk menjawab hal tersebut, oleh karena itu, artikel ini bertujuan untuk
menyelidiki materi yang efektif dan tepat untuk meningkatkan kompetensi bahasa Inggris pembelajar EFL


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing
Pengarang Wuwuh Handayani - Personal Name (Pengarang)
No. Panggil JRN DOS 2020
Subyek materi
siswa EFL
area konten dan arus utama
kurikulum
Klasifikasi J2000095
GMD Jurnal
Penerbit Jurnal Penelitian Pendidikan Bahasa dan Sastra
Tahun Terbit 2020
Tempat Terbit Jakarta


Citation

Wuwuh Handayani. (2020).Materials For Facilitating Efl Learners In Mainstream And Content Areas().Jakarta:Jurnal Penelitian Pendidikan Bahasa dan Sastra

Wuwuh Handayani.Materials For Facilitating Efl Learners In Mainstream And Content Areas().Jakarta:Jurnal Penelitian Pendidikan Bahasa dan Sastra,2020.Jurnal

Wuwuh Handayani.Materials For Facilitating Efl Learners In Mainstream And Content Areas().Jakarta:Jurnal Penelitian Pendidikan Bahasa dan Sastra,2020.Jurnal

Wuwuh Handayani.Materials For Facilitating Efl Learners In Mainstream And Content Areas().Jakarta:Jurnal Penelitian Pendidikan Bahasa dan Sastra,2020.Jurnal

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik