Dampak Positif dan Negatif tentang Pembelajaran Online Saat Pandemi Covid-19 Melanda (April, Mei, Juni 2020) di Institut STIAMI
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak positif dan negative pembelajaran secara on line selama Pandemi Covid-19 di Institut Stiami, Jakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan cara mewawancarai 5 mahasiswa dengan menggunakan WhatsApp. Hasil dari penelitian ini menunjukkan dampak positif dan dampak negative. Dampak positif antara lain: mahasiswa tidak terburu-buru menuju ke tempat perkuliahan setelah pulang kerja, merasa lebih nyaman, lebih paham, lebih mandiri, lebih aktif, lebih santai, lebih fokus, sedangkan dampak negatifnya antara lain: penyampaian kurang efisien membuat mahasiswa makin sulit memahami perkuliahan, boros pengeluaran untuk membeli paket internet tambahan, dosen terkadang lupa jadwal kuliah dan di jam tersebut sulit dihubungi, kurang serius dalam belajar, dan kurang interaksi antara dosen dan mahasiswa. Walaupun ada dampak negative tetapi mahasiswa tetap merasakan bahwa perkuliahan bisa berjalan dengan baik.
Detail Information
Citation
Redjeki Agoestyowati. (2020).
Dampak Positif dan Negatif tentang Pembelajaran Online Saat Pandemi Covid-19 Melanda (April, Mei, Juni 2020) di Institut STIAMI(Publish).Bandung:Jurnal AKSARA PUBLIC
Redjeki Agoestyowati.
Dampak Positif dan Negatif tentang Pembelajaran Online Saat Pandemi Covid-19 Melanda (April, Mei, Juni 2020) di Institut STIAMI(Publish).Bandung:Jurnal AKSARA PUBLIC,2020.Jurnal
Redjeki Agoestyowati.
Dampak Positif dan Negatif tentang Pembelajaran Online Saat Pandemi Covid-19 Melanda (April, Mei, Juni 2020) di Institut STIAMI(Publish).Bandung:Jurnal AKSARA PUBLIC,2020.Jurnal
Redjeki Agoestyowati.
Dampak Positif dan Negatif tentang Pembelajaran Online Saat Pandemi Covid-19 Melanda (April, Mei, Juni 2020) di Institut STIAMI(Publish).Bandung:Jurnal AKSARA PUBLIC,2020.Jurnal