Pengaruh Digitalisasi dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Masyarakat dalam Menggunakan Aplikasi Alpukat Betawi di Kelurahan Tanjung Priok Jakarta Utara
Rizka Mellasari - Personal Name (Pengarang)
Administrasi Publik
2024
Jakarta : Institut STIAMI
Maksud dan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui
besarnya pengaruh Digitalisasi dan Kualitas Pelayanan baik secara
parsial maupun secara bersama-sama terhadap Kepuasan Masyarakat di
Kelurahan Tanjung Priok Jakarta Utara dalam menggunakan Aplikasi
Alpukat Betawi yang merupakan aplikasi pelayanan publik dalam
mengurus data kependudukan di Dukcapil. Penelitian ini termasuk dalam
jenis penelitian kuantitatif melalui pendekatan survey. Adapun data
penelitian dikumpulkan melalui teknik studi lapangan melalui penyebaran
angket kepada para responden untuk mendapatkan data primer
penelitian. Sedangkan analisis data menggunakan teknik analisis statistik
deskriptif kuantitatif dengan pengolahan data dilakukan melalui bantuan
program komputer SPSS for windows V.24.0.
Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan, diketahui bahwa secara
parsial digitalisasi berpengaruh negatif dan kurang signifikan terhadap
kepuasan, dimana t-hitung lebih besar dari t-tabel yaitu 2.268 > 1,666, dan
hasil analisis Koefisien Determinasi menunjukkan pengaruh digitalisasi
terhadap kepuasan masyarakat sebesar 25,2%, sedangkan kualitas
pelayanan berpengaruh positip dan signifikan terhadap kepuasan, dimana
t-hitung lebih besar dari t-tabel yaitu 3,402 > 1,666, sedangkan hasil
analisis Koefisien Determinasi menunjukkan pengaruh kualitas pelayanan
terhadap kepuasan masyarakat sebesar 45,7%. Adapun hasil analisis
simultan diketahui digitalisasi dan kualitas pelayanan secara
bersama-sama berpengaruh positip dan signifikan terhadap kepuasan
masyarakat, dimana F-hitung lebih besar dari F-tabel yaitu 3,846 > 2,74,
sedangkan hasil analisis koefisien determinasi diketahui pengaruh
digitalisasi dan kualitas pelayanan secara bersama-sama terhadap
kepuasan masyarakat sebesar 70,3%.
Detail Information
Bagian
Informasi
Dosen Pembimbing
Dr. Yulianto, S.E., M.M. ; Mas Andrianto Setyoadi, S.Sos., M.A.
Pengarang
Rizka Mellasari - Personal Name (Pengarang)
No. Panggil
SKR AP 2024
Subyek
Pengaruh, Digitalisasi, Kualitas Pelayanan, terhad
Klasifikasi
S2400064
GMD
Administrasi Publik
Penerbit
Institut STIAMI
Tahun Terbit
2024
Tempat Terbit
Jakarta
Citation
APA Style
Rizka Mellasari . (2024).
Pengaruh Digitalisasi dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Masyarakat dalam Menggunakan Aplikasi Alpukat Betawi di Kelurahan Tanjung Priok Jakarta Utara (Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Chicago Style
Rizka Mellasari .
Pengaruh Digitalisasi dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Masyarakat dalam Menggunakan Aplikasi Alpukat Betawi di Kelurahan Tanjung Priok Jakarta Utara (Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Publik
MLA Style
Rizka Mellasari .
Pengaruh Digitalisasi dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Masyarakat dalam Menggunakan Aplikasi Alpukat Betawi di Kelurahan Tanjung Priok Jakarta Utara (Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Publik
Turabian Style
Rizka Mellasari .
Pengaruh Digitalisasi dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Masyarakat dalam Menggunakan Aplikasi Alpukat Betawi di Kelurahan Tanjung Priok Jakarta Utara (Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Publik